Kebanyakan orang menggunakan timer sebagai pengingat agar AC tidak menyala secara terus menerus dan dapat menyebabkan listrik menjadi boros. Padahal selain itu, set timer dapat kita gunakan sebagai alarm loh. Kok bisa? Mari kit ulas sedikit.

Saat tidur malam, kita biasa menggunakan timer untuk mengatur berapa lama AC akan beroperasi. Kali ini mari kita gunakan timer untuk kita dapat bangun pagi untuk beraktifitas. Langkah pertama atur berapa lama kamu akan tidur. Kemudian perkirakan jam berapakah kamu akan bangun tidur. Saat kamu tidur tentu saja kamu merasakan kenyamanan dan kesejukan karena udara yang keluar dari AC hingga tidurmu terasa nyenyak. Ingat! Menyalakan Air Conditioner saat tidur malam tidak baik jika suhunya terlalu dingin. Hal tersebut akan memperparah keadaan jika kamu memiliki penyakit asma. Atur suhu saat tidur sekitar 22-23ºC. Kembali ke timer AC, ketika waktu yang kita atur untuk mengoperasikan AC habis, secara otomatis ruangan akan terasa lebih panas dan kita pun tentu saja akan merasakan kegerahan. Dengan begitu, udara yang panas akan membuat kita dapat terbangun seketika. 

Bagaimana? Apa kalian sudah pernah mempraktikannya di rumah? Hal seperti itu dapat menjadi alternatif selain menggunakan ponselmu sebagai alarm.
 
Share
Artikel terkait
Isi form di bawah atau kirim email ke cawang@gdn.co.id untuk menjadi dealer!
Nama lengkap *
Email *
Telp *
Lokasi *
Siapkan data-data berikut untuk memudahkan proses pendaftaran-mu:
- SIUP
- NPWP
- TDP
- SPPKP
- KTP (Pemilik)
- Foto Toko/ Perusahaan
- Akta Perusahaan