Sepertinya masih banyak orang yang minim pengetahuan mengenai penggunaan Air Conditioner. Terlebih lagi beberapa orang mengeluhkan bagaimana bisa AC mereka cepat sekali mengalami kerusakan padahal masih terhitung baru. Padahal ini bisa jadi akibat kurang tepatnya kita saat mengoperasikan AC yang dimiliki. Lalu bagaimana kah kita menyikapi hal ini? Yuk! Kita sama-sama belajar untuk menjaga salah satu barang yang sangat berharga ini.

1. Atur Suhu AC Secara Perlahan
Setelah beraktifitas diluar biasanya orang membutuhkan ruang yang begitu dingin dan seketika akan menyalakan AC dengan suhu yang sangat rendah. Pengaturan suhu pada AC sebaiknya tidak terlalu rendah. Setidaknya maksimalkan suhu AC di angka 18°. Apabila mengatur suhu AC terlalu rendah, maka akan memberatkan kinerja AC dan listrik menjadi lebih boros. Selanjutnya, atur suhu ruangan secara perlahan atau bertahap. Mengatur suhu secara cepat akan membuat kinerja AC menjadi tidak efisien. Saat kita mengatur secara bertahap, kita akan menemukan suhu yang sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan.

2. Manfaat Cool Mode
Selain itu, kita dapat menggunakan cool mode yang terdapat pada remote. Cool mode akan mengatur suhu ruangan menjadi dingin secara otomatis otomatis.

3. Nyalakan Mode Kipas
Saat merasa sangat kegerahan, mode kipas juga dapat digunakan untuk menjadikan ruangan lebih dingin. Atur perputaran kipas ke seluruh ruangan akan membuat ruangan cepat dingin. Tapi ingat bahwa jangan sampai kipas tersebut mengarah pada tubuh kita, karena dapat mengganggu Kesehatan.

Mengatur suhu AC sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Jangan terlalu berlebihan untuk mengoperasikan sebuah Air Conditioner. Hal itu dikarenakan untuk menjaga kualitas AC agar tetap beroperasi dengan baik dan awet.

 
Share
Artikel terkait
Isi form di bawah atau kirim email ke cawang@gdn.co.id untuk menjadi dealer!
Nama lengkap *
Email *
Telp *
Lokasi *
Siapkan data-data berikut untuk memudahkan proses pendaftaran-mu:
- SIUP
- NPWP
- TDP
- SPPKP
- KTP (Pemilik)
- Foto Toko/ Perusahaan
- Akta Perusahaan